Script ini sama fungsinya dengan script disable klik kanan mouse, tapi yang cara yang ini dengan memasukan kode script pada template blog sobat. fungsinya sama melindungi aksi copy paste orang pada konten blog kita, areal sortir tidak akan keluar apalagi klik kanan copy.

Tapi menurut saya yang namanya Tutorial buat apa di protect banget, apalagi tutorial blogger/blogspot.Biarlah mudah dicopy dan disharing temen biar bisa nambah traffic ke blog kita, untuk yang suka copy paste tanpa ngasih keterangan link sumber biarin deh, elmunya gak bakal nambah kok, kecuali konten blog sobat bener bener orisinil dan perlu perlakukan protect dari copy paste. Jika ingin tetep masang anti copy paste atau disable klik kanan copy buat blogspot begini caranya:

1.  Log in dengan akun Blogger sobat
2.  Go to Layout -> Edit HTML
3.  Backup dulu template blog sobat
4.  Klik “Expand Widget Templates”
5.  Cari kode <head>  pada template blog kalian :

Copy pastekan code dibawah ini sesudah kode diatas :
<!--Disable Copy And Paste-->
<script language='JavaScript1.2'>
function disableselect(e){
return false
}
function reEnable(){
return true
}
document.onselectstart=new Function ("return false")
if (window.sidebar){
document.onmousedown=disableselect
document.onclick=reEnable
}
</script>
5. Kemudian Save.


Catatan :

Kelemahan cara ini masih bisa diakali lewat mematikan fungsi Enable pada browser, dan script ini tidak berfungsi karena menggunakan bahasa Javascript. semua kembali kepada manusianya klo sama sama belajar harusnya sama sama membantu ada etika sesama blogger tanah air.

3 comments: